Kamis, 29 April 2010

Tip Masuk Rangking Alexa

Pada awalnya aku ngenet,sering aku mendengar rangking Alexa. Walau begitu aku gak begitu ‘ngeh’ dengan yang dinamakan rangking Alexa. Sampai suatu saat iseng-iseng aku buat blog yang tentu aja nyari yang gratisan. Akhirnya jadi juga blog aku walau tiap hari aku edit sana sini tapi tak apalah,namanya juga baru belajar. Katakanlah aku bikin blog baru seumur kecambah…..Memang belum ada sebulan ini aku bikin blog. N isinya juga aku comot sana sini karena aku memang belum punya bahan n mood untuk bikin tulisan sendiri. Tau gak pengalaman pertama ini,yang buka blog aku juga Cuma aku sendiri,karena aku juga belum pernah promosi blog aku kemana-mana. Lalu apa hubungannya dengan alexa ? Yah….setelah aku baca tulisan kawan2 blogger, blog kita bisa jadi ladang penghasilan asal kita kelola dengan baik Lalu iseng2 coba ngedaftar ke salah satu situs untuk nyari pundi2 dolar. Tau gak apa salah satu syaratnya, blog kita harus punya rangking Alexa 1jt ke bawah. Alamak…. Jangankan 1jt,aku coba lihat blog aku aja di Alexa belum masuk rangking yang artinya No Rank,hehehe….Akhirnya aku cari tau ke blog kawan2,gmn seh ningkatin rangking kita di Alexa ? Akhirnya jadilah tulisan orisinil aku pertama ini dari sumber kawan2 blogger n aku ambil intinya aja. Memang seh setelah ngedaftar di Alexa rangking aku masih 10jutaan,tp tak apalah mengingat umur blog aku yang baru beberapa hari.

Jadi, inilah TIP MASUK RANGKING ALEXA :



1. Alexa Traffic

Rangking Alexa adalah rangking untuk menentukan seberapa banyak trafik sebuah website dikunjungi itulah yang menjadi dasar. Jadi semakin baik trafik sebuah website artinya website tersebut tambah popular. Penentuan Rangking adalah pentuan Kepopuleran website



2. Alexa Toolbar

Instal Alexa Toolbar di browser kamu. Katanya seh bisa ningkatin rangking blog kita. Sebenarnya bukan hanya blo/website kita, tapi blog/website apapun yang dikunjungi browser yang terinstal toolbar Alexa punya pengaruh dalam peningkatan rangking di Alexa. Logikanya setiap kita browser dengan toolbar Alexa,maka kita ngelink apapun secara otomatis terlihat mesin Alexa. Jadi tiap hari kamu kunjungi blog kamu sendiri dengan toolbar Alexa sudah terinstal di browser kamu, maka mesin Alexa pasti ngomong gini, ‘ini blog siapa seh koq tiap hari masuk, klo gtu udah deh aku tingkatin rangking tuh blog karena pasti populer’ Hahaha……Klo pengi install toolbar alexa DI SINI



3. Alexa Widget

Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Masuk aja di sini dan ambil scriptnya kemudian copy/paste ke Blog/Website kita.



.4. Alexa Blog/Content


Tulis posting tentang Alexa di Blog/website kamu seperti yang aku lakukan sekarang. Tujuannya agar Mbak Alexa ngelirik Blog/Website kamu. Dengan demikian akan mempunyai nilai tambah bagi Blog/Website kamu untuk meningkatkan rangking.



5. Blog/Website Toolbar


Terakhir ganti Address Bar utama browser kamu atau browser warnet/kantor/teman kamu dengan alamat Blog/Website kamu. Jadi setiap browser akan melewati Blog/Website kamu n secara otomatis Blog/Website kamu akn sering dibuka. Dengan demikian Blog/Website kamu akan semakin populer dimata Alexa. Jadi deh Blog/Website kamu akan terkatrol dengan cepat dalam rengking Alexa.



Semoga bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar: